Minggu, 29 Mei 2016

Keluarga bagi saya

Hai para pembaca blog saya kali ini saya mau memposting tugas bahasa indonesia saya tentang keluarga. Silahkan dibaca ya guys...... 
*tolong diwajarkan ya typonya masih pemula dan awam nih >,<

Keluarga adalah tempat kembali seperti rumah, yang didalamnya berisikan orang-orang yang dianggap berpengaruh dan penting  bagi kehidupan setiap orang, termasuk saya . bagi saya Keluarga tidak hanya orang yang memiliki hubungan darah melainkan juga bisa seorang teman, sahabat, atau orang-orang yang sudah dianggap seperti keluarga bagi saya sendiri.

Dalam keluarga saya ada bapak, mama, kakak, adik, dan saya sendiri. Dalam keluarga saya setiap anggota mempunyai peranan penting di dalam keluarga. Contohnya bapak. Di dalam keluarga bapak merupakan pemimpin yang paling tinggi, seorang imam dan selalu dihormati. Bagi saya sebagai anak perempuan, bapak adalah orang pertama yang selalu membela, selalu menjaga saya dan tidak akan melukai saya,. Walaupun saat seperti itu dirinya sendiri akan terluka. Dia akan selalu menjadi orang pertama yang akan menjadi tameng disaat anaknya disakiti. Seorang bapak akan berharap menjadi pahlawan bagi anak perempuannya. Sedangkan bagi kakak saya sebagai anak laki-laki, bapak merupakan seorang panutan yang akan membimbing dia hingga dewasa. Bapak akan sangat bangga disaat anaknya mencapai tujuannya. Tapi seoarang bapak tidak akan kecewa jika anaknya belum berhasil. Karena dia tau seberapa keras anaknya berusaha untuk mencapai tujuannya itu.

Lain lagi peranan seorang mama. Dia adalah wanita pertama yang saya kenal. Mama adalah wanita yang selalu tegar walau banyak dan besarnya cobaan dan rintangan yang harus dihadapi. Mama adalah guru dan teman pertama untuk seorang anaknya. Tidak peduli mama berpendidikan rendah sekalipun. Bagi saya mama adalah seorang malaikat yang akan selalu berada disisi anaknya  walau betapa mengecewakannya kami sebagai anaknya. Dia tahu segala baik dan buruknya kami, tapi walaupun begitu dia akan selalu menerima dan berada disamping kami. Bagi saya mama merupakan makhluk yang terindah dengan apa yang dimilikinya

 Sedangkan seoarang kakak adalah idola, teman, sekaligus musuh bagi adiknya. Kakak teman bermain yang menyenangkan, sebisa mungkin menjadi idola yang bisa dijadikan contoh oleh adiknya. Tetapi juga menjadi musuh yang sangat sulit untuk ditandingi, terutama dalam hal kecerdasaan dan kedewasaan. Kakak merupakan orang yang akan menjadi pelindung setelah bapak dan mama, dia akan selalu berusaha untuk  bisa menjaga saya, hingga saya bisa berdiri sendiri tanpa harus dia bantu, dan menemukan tujuan hidup.

Selanjutnya ada adik saya yang berperan sebagai penyemangat dan penghidup di keluarga. Adik terkadang mendapatkan perhatian yang lebih dibandingkan kakaknya. karena itu tidak jarang banyak kakak yang memiliki sifat iri kepada adiknya. saya sendiri sering kali memiliki rasa iri terhadap adik saya karena dibandingkan dengan saya di  lebih mendapatkan perhatian keluarga saya. Tetapi adik saya juga menghormati kakak-kakaknya, Karena kakaknya lah  orang yang tau bagaimana menyikapi sifat dan kelakuan adiknya.

Sedangkan saya sendiri merupakan penyeimbang di dalam keluarga. Saya memiliki 3 peran yaitu anak bagi mama dan bapak, sebagai adik bagi kakak saya dan juga sebagai kakak bagi adik saya. Terkadang saya harus menyikapi diri menjadi seorang panutan bagi adik saya, manjadikan saya contoh untuk dia, tetapi saya sendiri belum bisa menjadi kakak yang dapat ia contoh, karena saya juga merupakan adik yang masih mencontoh kakak saya sendiri.


Setiap anggota keluarga mempunya peranan penting dalam keluarga untuk menciptakan kerharmonisan keluarga dan kepercayaan dalam keluarga termasuk yang terpenting. Banyak sekali masalah yang meruntuhkan kepercayaan dalam keluarga, mengakibatkan pertengkaran di dalamnya, entah pertengkaran suami dan istri atau adik dan kakak. Semua hal itu harus dijadikan pembelajaran. Agar masalah tidak kembali terulang.

Maaf kalo banyak typo dan kesalahannya. Saran dan kritik diterima. terimakasih kepada pembaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar